Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 September 2012

Cara mengatasi komputer CMOS CHECKSUM ERROR_DEFAULT

Cara MENGATASI Komputer CMOS CHECKSUM ERROR-DEFAULT


Cara MENGATASI Komputer CMOS CHECKSUM ERROR-DEFAULT – Anda pernah mengalami komputer muncul pesan error yang berupa CMOS CHECKSUM ERROR-DEFAULT ? Secara tidak langsung kita bisa saja menjumpai pesan error pada komputer yang seperti itu. Pesan Error pada komputer memang bermacam-macam. Sebelumnya saya telah membahas tentang pesan error sederhana dan sering muncul pada Windows, bisa kembali membaca tulisan saya disini.
Cmos Checksum Error-Default adalah pesan error yang diakibatkan karena kesalahan pada pengaturan bios pada komputer anda, bukan dari Operating System yang anda gunakan. Untuk cara mengatasi pesan tersebut, gunakan trik dibawah ini :
  1. restart komputer
  2. tekan tombol dellet atau F2 di tombol keyboardnya
  3. setelah masuk ke pengaturan biosnya
  4. kita masuk ke CMOS SETUP UTILITY AWARD SOFTWARE
  5. LOAD OPTIMIZED DEFAULT
  6. kemudian OK
  7. kembali ke STANDARD CMOS FEATURE
  8. DRIVE A harus di “NONE”
Untuk nomer 8 memang dibuat NONE karena inilah penyebab masalah munculnya pesan Komputer CMOS CHECKSUM ERROR-DEFAULT. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk memberikan LIKE pada postingan ini atau meninggalkan komentar dibawah artikel agar teman anda yang mengalami masalah seperti ini bisa mengatasinya juga. Trik unik tentang Cara MENGATASI Komputer CMOS CHECKSUM ERROR-DEFAULT

4 komentar:

  1. trimakasih...sangat membantu gan....

    BalasHapus
  2. gan kok dah saya ikutin masih aza cmos cheksum error padahal batre dah saya ganti baru kira2 apa nya ya gan mohon banhtuan nya gan terima kasih.

    BalasHapus